61. Memilih Paket Pernikahan, Apa Kelebihannya?

14 Oktober 2016

Halo, akhirnya kita bertemu lagi dengan serunya pengalaman Mario dan Jesica mempersiapkan resepsi pernikahannya yang akan digelar Desember mendatang. Mengingat cuaca sekarang tidak bisa diprediksi secara akurat, maka menyelenggarakan pernikahan di dalam ruangan (indoor) merupakan pilhan paling aman ketimbang resepsi outdoor sendiri. Hal itulah yang menjadi pertimbangan pasangan ini mengapa memilih konsep pernikahan indoor.

Berbicara mengenai resepsi pernikahan, faktor kesibukan seringkali membuat calon mempelai hanya memiliki sedikit wkatu untuk mempersiapkan acaranya, dari A sampai Z, dari yang berat-berat seperti memikirkan konsep pernikahan sampai yang ringan semacam memilih souvenir untuk tamu undangan.

Pun karena tergolong pasangan yang cukup disibukkan dengan jam kerja masing-masing di kantor, ketika tekanan pekerjaan memaksa mereka hanya bisa bertemu saat akhir pekan, maka kegiatan merancang konsep pernikahan adalah salah satu yang cukup sulit untuk keduanya. Jangankan membahas konsep pernikahan, untuk bisa bertemu dan ngobrol santai saja agak susah buat mereka berdua. Maklum saja, Mario termasuk orang kepercayaan atasannya di kantor, maka tidak heran kalau dia sering ditugaskan ke luar kota sampai berhari-hari, bahkan ketika akhir pekan seperti ini.

Lantas, bagaimana Mario dan Jesica mempersiapkan pernikahannya?

Semua tentu sudah tahu kalau pernikahan merupakan momen sakral yang bakal dikenang seumur hidup, sepanjang usia. Karena itu banyak orang yang berlomba-lomba untuk menyelenggarakan pernikahan yang berkesan. Ingat, berkesan tidak selalu harus mewah. Salah satu penentu berkesan tidaknya suatu acara pernikahan adalah pemilihan konsep itu sendiri.

Ya, bisa dibilang konsep menentukan segalanya. Mau jenis pernikahan yang bagaimana dan seperti apa? Semua harus dipikirkan dengan matang dan tidak boleh asal. Konsep pernikahan sendiri biasanya meliputi tata cara atau adat yang dipakai dalam resepsi (akan menggunakan adat mana atau bagaimana), pemilihan katering atau konsumsi, memilih kartu undangan dan siapa saja yang akan diundang, memilih perias pengantin, sampai souvenir sebagai buah tangan.

Mengurus semua keperluan seperti yang disebutkan di atas tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Pikirkan baik-baik, itu yang perlu diingat. Jangan sampai acara sakral yang kita impikan sejak dulu menjadi kurang berkesan hanya karena kita mengabaikan satu hal.

Bagi pasangan super sibuk seperti Mario dan Jesica, menggunakan paket pernikahan atau wedding packet merupakan solusi paling jitu. Ya, tinggal mengomunikasikan konsep acara yang diinginkan kepada vendor, semua keperluan pernikahan akan diurus dengan baik dan matang. Mempelai hanya terima beres.

Sekarang ini sudah banyak sekali vendor yang menawarkan beragam paket pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan mempelai. Umumnya, paket pernikahan ini terdiri dari: sewa gedung, perias pengantin, gaun pernikahan, foto dan video, katering, hiburan (musik dan sebagainya), jasa pembuatan undangan, sampai souvenir pernikahan. Bahkan ada juga vendor yang menyediakan fasilitas bulan madu untuk kliennya. Cukup lengkap bukan?

Alasan Memakai Sistem Paket

Dibandingkan dengan konsep pernikahan dengan sistem mandiri (antara keperluan satu dengan lainnya dipisah-pisah), sistem paket seperti ini dianggap lebih praktis dan menjawab kebutuhan mempelai, karena:

  • Menghemat Waktu

Terutama buat pasangan calon pengantin yang sibuk bekerja, mengalokasikan wkatu untuk survei perihal pernikahan tentu bukan perkara yang gampang. Dengan menggunakan sistem paket, semua urusan akan ditangani oleh vendor dengan baik, kita tinggal mengarahkan saja.

  • Lebih Murah

Pun karena sistemnya sudah “borongan”, biaya pernikahan dengan sistem paket akan lebih murah. Beda lagi jika kita memilih konsep pernikahan non-paket, karena antara penyedia jasa yang satu dengan yang lainnya tidak dinaungi satu vendor yang artinya tidak ada kesepakatan harga yang jelas.

  • Praktis

Seperti yang sudah disebutkan di awal, memakai jasa paket pernikahan dirasa lebih praktis karena pihak vendor suda menyediakan beragam fasilitas lengkap, mulai dari membantu memilihkan konsep acara sampai menyiapkan souvenir untuk tamu undangan.

Nah, ketiga poin itulah yang membuat Mario dan Jesica mantap memilih paket pernikahan untuk diterapkan di acara sakral mereka. Tidak ribet, tidak repot, tapi tetap hemat.






Baca juga
14 Oktober 2016
63. Sekilas Tentang Resepsi Pernikahan
Menikah, momen seumur hidup sekali yang diimpikan hampir setiap orang. Fase hidup ini sering disebut sebagai momen yang sakral karena pelaksanaannya dikukuhkan atas nama Tuhan. Ya, menikah berarti berjanji kepada Tuhan untuk mencintai dan menjaga pasangan hidup kita dengan sebaik-baiknya. Karena pernikahanlah, semua yang tidak boleh menjadi boleh, semua bernilai ibadah. Indah sekali.

14 Oktober 2016
62. Ini Keuntungan Memakai Paket Wedding saat Menggelar Pesta Pernikahan
Sekarang ini vendor alias penyedia jasa pernikahan tengah sangat menjamur bak cendawan di musim hujan. Hal ini tentu saja merupakan dampak dari tingginya permintaan pasar akan pemenuhan kebutuhan acara sakral pernikahan. Tidak hanya pernikahan, sebetulnya vendor juga siap melayani klien yang ingin mengadakan beragam acara, seperti ulang tahun, reuni, wisuda, dan lain sebagainya.

14 Oktober 2016
60. Resepsi Pernikahan di Rumah atau Gedung. Mana yang Lebih Baik?
Menikah, menjadi satu mengarungi biduk rumah tangga bersama orang terkasih atas nama janji suci pernikahan. Siapa yang tak ingin? Jangankan yang sudah berpasangan, mereka yang masih sendiri alias single pun selalu membayangkan indahnya kehidupan setelah pernikahan. Merasakan pahit manisnya kehidupan bersama kesayangan. Ah, bahagianya.

14 Oktober 2016
59. Serunya Cerita Calon Mempelai Mario-Jesica dalam Memilih Gedung Pernikahan
Sudah hampir setahun Mario dan Jesica menjalani hubungan asmara. Keduanya berpacaran setelah empat purnama melewati proses pendekatan alias PDKT. Kini, memasuki bulan kedua belas hubungan asmaranya, juga setelah proses lamaran pada bulan lalu, Mario dan Jesica berniat untuk menguatkan tunas asmara mereka dalam sebuah ikatan pernikahan.

16 September 2016
58. Bedanya Wedding Planner dengan Wedding Organizer - Part 2
Sedangkan WO tampak mirip dengan WP, namun perbedaannya ada pada timeline wewenang dan tanggung jawabnya, dimana WO biasanya bertugas pada hari H Pernikahan saja. Itupun ada 2 bagian / tipe tugas WO yaitu Full Day Organizer atau Reception Only.

Customer Services

    Tentang Kami

     021-5801883     087-888-3030-96     yosefmario@gmail.com
    Graha Matapel Lt.6, Jl. Arjuna Utara No.46 Jakarta 11510 - Indonesia

    Paket Pernikahan, Resepsi Pernikahan, Paket Wedding, Gedung Pernikahan di Jakarta, Gedung Pernikahan Jakarta, Gedung Pernikahan, Sewa Gedung Pernikahan, Paket Pernikahan Jakarta, Harga Paket Pernikahan, Harga Sewa Gedung Pernikahan, Paket Wedding Jakarta, Biaya Pernikahan di Gedung, Gedung Resepsi

    © 2013 www.grahamatapel.com