58. Bedanya Wedding Planner dengan Wedding Organizer - Part 2

16 September 2016

Sedangkan WO tampak mirip dengan WP, namun perbedaannya ada pada timeline wewenang dan tanggung jawabnya, dimana WO biasanya bertugas pada hari H Pernikahan saja. Itupun ada 2 bagian / tipe tugas WO yaitu Full Day Organizer atau Reception Only.

Untuk Full Day Organizer artinya dari proses make up mempelai di pagi hari, acara pemberkatan / ijab kabul / tea pai hingga acara resepsi di malam harinya, berada dalam pengawalan tugas dari WO. Untuk Reception Only, berarti tugas WO hanya terbatas pada acara resepsi malam saja, yaitu dari sebelum acara resepsi hingga berakhirnya acara resepsi.

Tugas WO ini berperan untuk memastikan agar semua urusan dan prosesi pernikahan berjalan dengan baik. WO dapat memberikan rekomendasi vendor-vendor yang dibutuhkan oleh kedua mempelai, namun sebatas rekomendasi saja, untuk dealing dilakukan oleh calon mempelai sendiri.

Sedangkan WP, selain merekomendasikan vendor, WP juga bertanggungjawab mendampingi calon mempelai dalam konsultasi dan bernegosiasi dengan pihak vendor hingga tercapai kesepakatan / dealing harga. Sehingga dengan demikian WP membantu urusan pernikahan secara lebih menyeluruh dibandingkan dengan WO.




Baca juga
14 Oktober 2016
63. Sekilas Tentang Resepsi Pernikahan
Menikah, momen seumur hidup sekali yang diimpikan hampir setiap orang. Fase hidup ini sering disebut sebagai momen yang sakral karena pelaksanaannya dikukuhkan atas nama Tuhan. Ya, menikah berarti berjanji kepada Tuhan untuk mencintai dan menjaga pasangan hidup kita dengan sebaik-baiknya. Karena pernikahanlah, semua yang tidak boleh menjadi boleh, semua bernilai ibadah. Indah sekali.

14 Oktober 2016
62. Ini Keuntungan Memakai Paket Wedding saat Menggelar Pesta Pernikahan
Sekarang ini vendor alias penyedia jasa pernikahan tengah sangat menjamur bak cendawan di musim hujan. Hal ini tentu saja merupakan dampak dari tingginya permintaan pasar akan pemenuhan kebutuhan acara sakral pernikahan. Tidak hanya pernikahan, sebetulnya vendor juga siap melayani klien yang ingin mengadakan beragam acara, seperti ulang tahun, reuni, wisuda, dan lain sebagainya.

14 Oktober 2016
61. Memilih Paket Pernikahan, Apa Kelebihannya?
Halo, akhirnya kita bertemu lagi dengan serunya pengalaman Mario dan Jesica mempersiapkan resepsi pernikahannya yang akan digelar Desember mendatang. Mengingat cuaca sekarang tidak bisa diprediksi secara akurat, maka menyelenggarakan pernikahan di dalam ruangan (indoor) merupakan pilhan paling aman ketimbang resepsi outdoor sendiri. Hal itulah yang menjadi pertimbangan pasangan ini mengapa memilih konsep pernikahan indoor.

14 Oktober 2016
60. Resepsi Pernikahan di Rumah atau Gedung. Mana yang Lebih Baik?
Menikah, menjadi satu mengarungi biduk rumah tangga bersama orang terkasih atas nama janji suci pernikahan. Siapa yang tak ingin? Jangankan yang sudah berpasangan, mereka yang masih sendiri alias single pun selalu membayangkan indahnya kehidupan setelah pernikahan. Merasakan pahit manisnya kehidupan bersama kesayangan. Ah, bahagianya.

14 Oktober 2016
59. Serunya Cerita Calon Mempelai Mario-Jesica dalam Memilih Gedung Pernikahan
Sudah hampir setahun Mario dan Jesica menjalani hubungan asmara. Keduanya berpacaran setelah empat purnama melewati proses pendekatan alias PDKT. Kini, memasuki bulan kedua belas hubungan asmaranya, juga setelah proses lamaran pada bulan lalu, Mario dan Jesica berniat untuk menguatkan tunas asmara mereka dalam sebuah ikatan pernikahan.

Customer Services

    Tentang Kami

     021-5801883     087-888-3030-96     yosefmario@gmail.com
    Graha Matapel Lt.6, Jl. Arjuna Utara No.46 Jakarta 11510 - Indonesia

    Paket Pernikahan, Resepsi Pernikahan, Paket Wedding, Gedung Pernikahan di Jakarta, Gedung Pernikahan Jakarta, Gedung Pernikahan, Sewa Gedung Pernikahan, Paket Pernikahan Jakarta, Harga Paket Pernikahan, Harga Sewa Gedung Pernikahan, Paket Wedding Jakarta, Biaya Pernikahan di Gedung, Gedung Resepsi

    © 2013 www.grahamatapel.com